logo-besar

Paving Block merupakan material perkerasan jalan yang sangat efektif dan efisien asalkan dalam proses pemasangannya dilakukan dengan baik dan benar dan dikerjakan oleh ahli dibidangnya. Sering kita temui jalan yang baru terpasang paving block dalam hitungan bulan dapat berubah menjadi bergelombang, banyak pula didapat paving block yang patah diantaranya. Berdasakan pengalaman kami bahwa hal-hal tersebut juga dapat disebabkan oleh faktor pemasangannya yang tidak memperhatikan kondisi awal dari lahan tersebut. Sebagai contoh : tidak mengindahkan kepadatan lahan sehingga begitu paving block mulai digunakan dan dilalui oleh kendaraan maka dalam jangka waktu yang tidak lama maka struktur paving terpasang akan mengalami perubahan dikarenakan tekanan dari kendaraan yang lalu lalang tersebut. Untuk itu Dunia Paving akan menguraikan tahapan penting dari Pemasangan paving block secara sederhana berikut ini :

1. Persiapan Lahan
Tahap awal adalah tahap persiapan, dimulai dari membersihkan Lahan dari semua sampah kotoran, pepohonan, plastic dsb. Perhatikan level dan kemiringan tanah yang diinginkan, tarik garis lurus menggunakan benang mengikuti arah elevasi yang diharapkan kemudian Urug dan pangkas lahan apabila diperlukan. Padatkan dengan menggunakan Vibro atau Stamper Kuda.

Tahap awal ini sangat penting untuk dilakukan diawal sebelum tahap pemasangan paving block dilakukan agar nantinya paving block tidak bergelombang walau sudah digunakan.

2. Pemasangan Paving Block
Tebar pasir / abu batu ± 5 cm, Letakkan paving block diatas abu batu yang telah ditaburkan dengan menggunakan pola-pola pemasangan paving block yang diinginkan.

Pasang paving conblock di bekasi

Pola pemasangan paving block harus saling mengikat antara satu dengan yang lainnya.

3. Pemadatan Lahan
Tebar abu batu secara merata diatas paving block yang telah dipasang tadi agar celah antar paving block / nat menjadi rapat guna menghindari bergesernya paving block kemudian padatkan menggunakan Baby Roller atau Stamper Kodok sehingga abu batu yang ditebarkan dapat secara sempurna masuk ke celah-celah paving block.

Tahap pemasangan paving conblock dengan menggunakan stamper kodok

Demikian 3 Tahap Pemasangan Paving Block yang baik dan benar, perlu diperhatikan pula Sisi Kanan Kiri dari Lahan sudah diberi batas tepian / pengikat yang cukup kuat agar paving tidak bergeser ketika sudah digunakan. Pengikat ini bisa berupa Kanstin / Pasangan Bata / Cor-coran dan sebagainya.

Dunia Paving Memproduksi dan memasarkan Material Conblock / Paving Block berbagai macam tipe dan ukuran untuk kebutuhan Proyek anda. Dunia Paving juga memiliki banyak tenaga ahli dalam pengaplikasiannya serta menyediakan berbagai macam tipe Kanstin / Kerbs sebagai Material pengikat yang dibutuhkan dalam mendukung Pemasangan Paving Block anda.

Untuk informasi mengenai Harga Material dan Jasa pemasangan conblock / Paving block di Jakarta, Bekasi, Cikarang, Bogor, Depok, Tangerang, Karawang, Cikampek dan Purwakarta anda bisa menghubungi kami di HP : 085717191068

Untuk Material dan Jasa pemasangan paving block di Wilayah lain di Pulau Jawa Hubungi kami di HP : 08176316317